Bima Lantik Deni Surya Sanjaya sebagai Dirut PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor

Pelantikan Direksi PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, periode 2016-2020, Rabu (1/12). (Fhoto: Ist/Parsial.com).

KOTA BOGOR, (Parsial.com) –Panitia Seleksi PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor telah selesai melaksanakan seleksi terbuka jabatan Direksi PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor.

Hal itu berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Bogor No. 539.45-275 Tahun 2016 tertanggal 1 Desember 2016, Deni Surya Senjaya terpilih sebagai Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor.

Sementara itu, Rino Indira Guaniawan ditunjuk sebagai Direktur Umum dan Syaban Maulana ditetapkan sebagai Direktur Teknik. Pelantikan berlangsung di halaman Kantor PDAM, Jalan Siliwangi, Bogor, Kamis (1/12).

Wali Kota Bogor, Bima Arya melantik langsung dewan direksi yang akan menjabat selama empat tahun ke depan sejak dilantik. 

“Proses seleksi yang telah dilakukan panitia seleksi (pansel) hingga akhirnya ketiga direksi resmi dilantik, semuanya telah sesuai dengan prosedur hingga akhirnya surat keputusan ditanda tangani dan diputuskan oleh walikota sesuai dengan apa yang telah direkomendasikan pansel dan badan pengawas PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor,” hal itu ditegaskan Wali Kota Bogor Bima Arya saat menyampaikan sambutan dan arahannya sesudah melantik direksi PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor.

Lanjut Bima, pelantikan hari ini merupaka satu proses akhir yang dilihat secara objektif dari seluruh potensi dari kandidat (direksi PDAM) yang ada. Bima mengingatkan dewan direksi yang sudah dilantik dan diambil sumpah, agar berjanji untuk hanya setia pada kepentingan yang lebih besar, bukan pada kepentingan diri sendiri, bukan kepentingan kelompok, bukan kepentingan keluarga, bukan kepentingan partai politik, dan bukan kepentingan apapun juga. 

“Tapi hanya untuk kepentingan bersama demi kemuliaan dan kebesaran PDAM yang harkat dan martabatnya ditentukan oleh kualitas layanan bersama,” ingat Bima.

Oleh karena itu, Bima meminta agar jajaran direksi yang baru dilantik tersebut dapat mewujudkan PDAM sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) kebanggaan yang bersih, profesional dengan intervensi yang paling minimal dari kepentingan apapun yang mungkin masuk ke PDAM.

Pada acara pelantikan direksi itu, selain disaksikan seluruh staf dan karyawan PDAM, juga turut dihadiri pimpinan DPRD, badan pengawas serta sejumlah kepala dinas dan asisten, juga undangan lainnya.

Reporter: Imam Hanafi
Editor: Adam Saleh

loading...

COMMENTS