Amankan Natal-Tahun Baru “Polres Bogor Kota Gelar Rakor Dengan Muspida

Kapolres Kota Bogor AKBP Suyudi Ario Seto saat memimpin rakor pengamanan Natal-Tahun Baru bersama unsur Muspida, di Aula Praja Gupta Polres Kota Bogor di Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, Selasa (20/12). (Fhoto: Ist/Parsial.com).

KOTA BOGOR, (Parsial.com) – Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Bogor yang diinisiasi oleh Polres Kota Bogor kembali menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral Operasi Lilin Lodaya 2016 Polres Kota Bogor dalam rangka pam natal 2016 dan tahun baru 2017.

Seperti dijelaskan Kapolres Kota Bogor AKBP Suyudi Ario Seto, jelang operasi lilin tersebut telah dipersiapkan khususnya untuk pengamanan seluruh rangkaian kegiatan peribadatan umat nasrani di gereja-gereja serta pengamanan jelang perayaan malam pergantian tahun mendatang.

“Tetapi, momen akhir tahun ini juga digunakan sebagian besar masyarakat untuk melakukan liburan. Praktis tingkat konsumsi, arus barang dan orang pun meningkat. Meski yang menjadi titik fokus perhatian utama adalah pada kegiatan ibadah dan perayaan tahun baru,” kata Suyudi di sela rakor tersebut, di Aula Praja Gupta Polres Kota Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, Selasa (20/12).

Lanjut Kapolres menerangkan, bahwa pra pengamanan jelang momen akhir tahun ini pihak kepolisian telah melaksanakan sejumlah kegiatan, diantaranya Operasi Zebra, operasi kewilayahan, patroli dan razia dalam skala besar. Sementara untuk Operasi Lilin Lodaya 2016 ini, Kapolres menyebutkan bahwa akan dilaksanakan selama 10 hari mulai 23 Desember 2016 hingga 2 Januari 2017.

“Meski demikian prioritas pihak kepolisian pada Operasi Lilin Lodaya 2016 ini adalah untuk meningkatkan keamanan khususnya dari ancaman terorisme, karena ancaman terorisme ini memang masih ada,” pungkasnya.

Reporter: Dicky/Iwan
Editor: Adam Saleh

loading...

COMMENTS