Abaikan Aturan, Satpol PP Cipanas Tertibkan Puluhan PKL

KABUPATEN CIANJUR, (Parsial.com) – Abaikan aturan, puluhan pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Cipanas, terpaksa di tertibkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, jawa Barat.

“Sebagaimana waktu yang disepakati bersama yaitu pukul 10:00 WIB hingga 22:00 WIB. Tapi fakta dilapangan, banyak diantara PKL ini melangar, mereka berjualan diluar jadwal yang ditentukan dari pukul 06:00 WIB. Maka dari itu, kami tertibkan,” kata Kepala Bagian (Kabag) Fungsional Umum Satpol PP Kecamatan Cipanas, Holis kepada Parsial.com, Kamis (28/12).

Lanjut dia, bukan tanpa dasar, para PKL tersebut dianjurkan mulai berjualan dari pukul 10:00 WIB hingga pukul 22:00 WIB, lantaran kata dia, kalau pagi hari arus lalu lintas dikawasan itu danggat ramai sehingga mengganggu arus lalu lintas.

Menurutnya, di sepanjang jalan Cipanas tersebut ada 55 PKL yang aktif berjualan, dan mereka ini mempunyai perbedaan menggunakan cat warna orange. Sehingga tidak akan ada pedagang lagi yang menjamur di sepanjang jalan tersebut.

“Para pedagang tersebut nantinya akan di relokasi jika puja sera sudah selesai di bangun, mudah – mudahan saja di tahun 2017 bisa terealisasi,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang pedagang kaki lima Dede Ismail (35) mengakui sudah menyepakati surat perjanjian tersebut namun sebagian pedagang kata dia, tetap saja ngeyel.

“Biasanya saya pun mulai berjualan siang hari dan keinginan saya tidak berjualan di bahu jalan namun saya ingin di dampingi oleh Satpol PP,” jelasnya.

Reporter: Dedy
Editor: Adam Saleh

loading...

COMMENTS