Warga Dusun Tengger Dikejutkan Dengan Penemuan Sosok Bayi

Sesosok bayi lakii-laki yang ditemuakan oleh warga kemarin (Foto: HNN)

PONOROGO (Parsial.com) – Warga Dusun Tengger Desa Kancangan Kecamatan Sawo Kabupaten ponorogo digegerkan dengan penemuan sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki  pada hari Selasa 1/3/2016 sekitar jam 06.30.

Peristiwa penemuan bayi ini bermula saat warga dusun setempat hendak pergi ke ladang.  Saat melewati TKP, warga melihat ada sesuatu yang mencurigakan,  setelah didekati ternyata sesosok bayi yang masih hidup berselimut kain jarik.

Saksi mata menyebutkan, bayi malang tersebut kelihatanya belum lama dilahirkan, menurut dokter  puskesas setempat, di perkirakan bayi ini dilahirkan dua atau tiga jam sebelum ditemukan. Saat ditemukan, tali pusarnyapun masih terbuka.
Warga berinisiatif membawa bayi tersebut ke Bidan setempat dan membawanya ke Puskesmas Sambit untuk perawatan dan cek kondisi kesehatannya.

Dokter jaga puskesmas sambit saat di mintai keterangan mengatakan, bahwa kondisi bayi tersebut sekarang dalam keadaan sehat dan sudah mau minum susu.  Jauh lebih baik daripada saat baru di temukan.
Sementara itu, Kapolsek Sambit membenarkan jika telah ditenemukan bayi di Desa Bancangan Kecamatan Sawo dan  segera akan di serahkan kepada pihak terkait untuk di ambil kebijakan selanjutnya. Selain itu, pihaknya juga akan mencari pelaku yang telah tega membuang bayi tersebut.

Penemuan bayi ini mengundang rasa iba dan simpati warga disekitar TKP, bahkan ada seorang warga desa Kacangan Kecamatan Sawo,  Moh. Supriyono, bersama istri menunjukkan keseriusanya untuk mengadopsi bayi malang tersebut, dengan terus menunggui bayi itu saat berada di Puskesmas Sambit. (MAN/HNN)

loading...

COMMENTS