Memasuki Masa Reses, Fadli Zon Kunjungi Polres Bogor

KABUPATEN BOGOR (Parsial.com) – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dalam masa reses melakukan kunjungan kerja ke Polres Bogor. Hal itu dilakukannya guna menyerap aspirasi dan melihat langsung kondisi yang ada di lapangan. “Kami mengunjungi Polres Bogor, karena Bogor merupakan salah satu Polres yang perlu peningkatan Tipologi, mengingat  jumlah penduduknya yang sangat besar, yakni hampir mencapai 6 juta jiwa.

Selain itu, kata dia, luaa wilayah Bogor juga sangat luas, jadi sudah  waktunya bagi Polres Bogor ini untuk ditingkatkan statusnya atau Tipologinya menjadi Tipologi yang dipimpin oleh seorang Kombes,” ujar Fadli, di Gedung Polres Bogor, Jawa Barat, Selasa (29/3).

Dalam kunjungan tersebut, Fadli Zon mendengarkan paparan potensi konflik yang terjadi di Kabupaten Bogor, seperti masalah Ahmadiyah yang terdapat di Kecamatan Kemang dan Ciampea, penolakan gereja Pantekosta di Cileungsi dan Parung, sengketa tanah, aksi protes warga, berbagai ajaran yang diduga sesat, hingga masalah konflik antara pengusaha dan buruh. 

“Saya sangat terkesan dengan paparan yang telah disampaikan oleh Kapolres tentang berbagai masalah yang ada di Kabupaten Bogor. Terkait potensi konflik dan masalah-masalah penanganannya, saya kira apa yang telah dilakukan oleh Polres Bogor merupakan suatu langkah-langkah yang sistematis dan antisipatif. Dan saya yakin akan lebih banyak kemajuan jika ini ditingkatkan statusnya menjadi Tipologi yang dipimpin oleh seorang Kombes,” tandas Politisi F-Gerindra tersebut.

Dia juga melihat adanya kekompakan kordinasi dan juga program-program yang baik, yang dilakukan  Polres Bogor. Menurutnya kekompakan dan kesolidan tim merupakan kunci untuk menangani setiap permasalahan ketertiban dan keamanan di Bogor.

Fadli Zon juga mengapresiasi kinerja Polres Bogor, dengan segala kompleksitasnya yang tidak kalah sibuk dengan Jakarta, seperti dalam menangani masalah kemacetan arus lalulintas  dijalur Puncak Bogor yang membutuhkan penanganan ektra. Khusus untuk penanganan macet tersebut, Wakil Ketua DPR akan mendorong percepatan realisasi jalur alternative Puncak II, agar permasalahan kemacetan ini dapat segera terselesaikan dan ekonomi masyarakat dapat tumbuh dengan baik.

Sementara itu Kapolres Bogor AKBP Suyudi Ario Seto menyatakan bahwa Polres Bogor adalah Polres yang istimewa, karena Bogor memiliki wilayah yang luas , berbatasan dengan 11 perbatasan dan terdapat 31 Polsek yang meliputi 38 Kecamatan. Ada 1.900 personil Polisi di Kabupaten Bogor, meskipun jumlah idealnya adalah 2.741 personel.

Kapolres Bogor berharap dengan kedatangan Wakil Ketua DPR dapat lebih menguatkan kinerja Polres Bogor, terutama  dalam peningkatan status Tipologi Polres Bogor.

 “Sebagai wilayah penyangga Ibukota dan banyaknya obyek vital nasional di wilayah Kabupaten Bogor, maka sudah selayaknya hal ini mendapat perhatian.  Bila dilihat dari unsur geografis dan demografis, semuanya memang sudah menjadi satu kebutuhan dan harapan untuk dapat dinaikkan Tipologinya setingkat Kombes,” ucapnya. (Lan/dpr)

loading...

COMMENTS