Hujan Diprediksi Kembali Guyur Jakarta Sepanjang Hari Ini

ilustrasi

JAKARTA (Parsial.com) – Hujan dengan intensitas lebat diperkirakan akan mengguyur wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya Selasa siang.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan wilayah Kepulauan Seribu akan diguyur hujan dengan intensitas sedang sejak pagi hingga malam.

Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Jakarta Barat diprediksi akan mengalami hujan lebat pada siang ini. Pagi dan malam hujan sedang.

Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan akan diguyur hujan dengan intensitas sedang sejak pagi hingga malam.

Sama halnya dengan wilayah di sekitar DKI Jakarta seperti Depok juga akan diguyur hujan dengan intensitas sedang sejak pagi hingga malam.

Tangerang dan Bekasi diprakirakan juga akan mengalami hujan lebat pada siang hari. Pagi dan malam hujan sedang.

Sementara Bogor hanya akan diguyur hujan sedang saat pagi hingga siang. Malam hari hujan ringan.

Suhu udara diperkirakan berkisar antara 22 hingga 31 derajat Celcius dengan kelembaban udara 67 hingga 97 persen.

Posko Dinas Tata Air DKI Jakarta melaporkan seluruh pintu air dalam keadaan normal atau siaga 4, kecuali Pintu Air Angke Hulu yang berada dalam kondisi kritis atau siaga 2 serta Pintu Air Karet dan Pasar Ikan di siaga 3.

Sejumlah wilayah yang diimbau waspada banjir akibat luapan Ciliwung antara lain: Matraman Dalam, Kalipasir, Kwitang, Jati Pinggir, Jatipulo, Tomang, Rawa Kepa.

Selain itu, antisipasi akibat luapan Cengkareng Drain, wilayah yang kemungkinan akan terdampak antara lain: Duri Kosambi, Rawa Buaya, Kedoya Selatan/Greend Garden, Kedoya Utara, Cengkareng Timur, dan Cengkareng Barat

Berikut ini data ketinggian muka air pada sejumlah pintu air di Jakarta dan sekitarnya hingga pukul 06.00 WIB:
Katulampa 40 cm/M (siaga 4); Depok 150 cm/M (siaga 4); Manggarai 700 cm/H (siaga 4); Karet 460 cm/M (siaga 3); Krukut Hulu 140 cm/MT (siaga 4); Pesanggrahan 110 cm/MT (siaga 4); Angke Hulu 265 cm/M (siaga 2); Cipinang Hulu 110 cm/M (siaga 4); Sunter Hulu 70 cm/M (siaga 4); Pulogadung 370 cm/H (siaga 4); Waduk Pluit -205 cm/G; Pasar Ikan 175 cm/H (Siaga 3). 

Editor: Syifa
Sumber: Antara

loading...

COMMENTS