Gedung SMPN 2 Cisarua Tahun 2016 Akan Dibangun  

“Pembangunan fisiknya akan dilaksanakan tahun ini. Sekarang prosesnya tinggal menunggu pengesahan untuk anggarannya saja, karena untuk lahannya merupakan aset pemerintah daerah,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Dace Supriyadi kepada Parsial.com di kantornya, Rabu, (30/03).

Lanjut Dace, SMPN 2 Cisarua telah dioperasikan mulai tahun ajar 2014/2015 atau dua tahun silam. Karena belum memiliki gedung sendiri, proses kegiatan belajar mengajar sebanyak 200 siswa dilaksanakan di SMPN 1 Cisarua.

“Pembangunan gedung SMPN 2 Cisarua sudah kami ajukan sejak tahun lalu. Tentunya kami sangat bersyukur karena Pemerintah Kabupaten Bogor merespon cepat pengajuan tersebut,” ungkap Dace dengan bangga.

Dengan dibangunnya SMPN 2 Cisarua itu, Dace berharap sekolah tersebut bisa menampung kuota pelajar yang berada di sekitar wilayah Kecamatan Cisarua.

 “Walau sampai saat ini muridnya masih sedikit, namun saya berani menjamin ke depannya SMPN 2 Cisarua akan menjadi salah satu sekolah berprestasi,” paparnya.

Dace Supriyadi menjelaskan, pembangunan gedung SMPN 2 Cisarua memang sudah masuk dalam agenda kegiatan sarana dan prasarana pada 2016.

“Karena pemerintah daerah sendiri sudah memiliki tanahnya, kita hanya perlu menunggu proses lelang proyek pembangunan, dan kemungkinan di pertengahan  tahun ini pekerjaan fisiknya dilaksanakan,” bebernya.

Sementara untuk anggaran pembangunan gedung tersebut, Dace menyebut sekitar Rp.2 miliar.

“Untuk pembangunannya, bersumber dari APBD Kabupaten Bogor 2016,” tandas mantan Camat Cisarua itu.

Dace sangat berharap, dengan adanya SMPN 2 Cisarua mampu meningkatkan rata-rata lama sekolah (RRLS) di Kecamatan Cisarua. Sebab, seperti diketahui angka RRLS di Kabupaten Bogor masih berkisar 8,04 tahun atau setara kelas 2 SMP.

“Pembangunan SMPN 2 Cisarua ini menjadi satu media untuk meningkatkan RRLS di wilayah Kabupaten Bogor, terlebih pada Tahun 2018 nanti Kabupaten Bogor bercita-cita menjadi KabupatenTermaju se-Indoensia,”tutup Dace.

Reporter: Dedi Yusmadi
Editor: Ryian

loading...

COMMENTS