Cile Takluk 2-1 Dari Kaki Argentina Dalam Babak kualifikasi Piala Dunia  

Angel Di Maria dan Gabriel Mercado menciptakan gol kemenangan untuk Argentina, sementara satu gol Cile dicetak oleh Felipe Gutierrez.

Tuan rumah Cile semula unggul 1-0 berkat tandukan Gutierrez, namun tim Argentina menyamakan kedudukan 1-1 lewat tendangan melengkung Angel Di Maria setelah serangan balik yang dibangun Ever Banega pada menit 20.

Cile terpaksa melakukan dua pergantian pemain di babak pertama setelah Matias Fernandes dan Marcelo Diaz mengalami cedera di menit 21. Bryan Rabello dan Gato Silva menggantikan posisi mereka.

Argentina berbalik unggul 2-1 lewat sepakan akrobatik Gabriel Mercado setelah mendapatkan umpan silang dari Lionel Messi pada menit 25. Skor 2-1 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Cile mengemas peluang emas saat Beausejour berhasil melewati Funes Mori kemudian memberikan bola kepada Alexis, sayang sontekan Alexis melenceng ke sisi gawang Argentina.

Gelandang Cile, Orellana, melepaskan tembakan keras melengkung, namun tidak berbuah gol karena berhasil ditangkap kiper Argentina Sergio Romero di menit 58.

Peluang terakhir Cile tercipta setelah Alexis dilanggar pemain Argentina depan kotak penalti, namun tendangan bebas yang dilancarkan Alexis justru melambung di menit 90.

Skor 2-1 untuk kemenangan Argentina bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini mendongkrak posisi Argentina dari peringkat tujuh ke posisi empat klasemen sementara dengan delapan poin. Sementara Cile di peringkat lima dengan tujuh poin.

Peringkat satu sampai empat klasemen Kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol akan lolos otomatis ke putaran final, sementara peringkat kelima akan melalui babak playoff melawan tim dari benua lain menurut laporan pertandingan FIFA.

Susunan pemain kedua tim:

Cile (4-2-3-1): Bravo; Isla, Medel, Jara, Mena; Diaz (Bryan Rabello), Gutierrez; Orellana, Fernandez (Gato Silva), Beausejour; Alexis.

Argentina (4-3-3): Sergio Romero, Funes Mori, Marcos Rojo, Otamendi, Mercado, Kranevitter, Lucas Biglia, Ever Banega (Agusto Fernandez), Angel Di Maria (Lavezzi), Lionel Messi, Aguero (Higuain).

Editor: Anas
Sumber: Antara

loading...

COMMENTS