Bupati Sumbawa: Meski Beda Warna di Pilkada Lalu, Pimpinan SKPD Jangan Takut Didepak

Bupati Sumbawa H.M. Husni Djibril saat memberikan keterangan pers dihari perdana saat menempati rumah dinas barunya di Pondopo Sumbawa. (Photo: Hermansyah Idris/Parsial.com)

SUMBAWA BESAR, NTB (Parsial.com) – Bupati Sumbawa H.M. Husni Djibril meminta kepada seluruh Satuan Kerja dan Perangkat Daerah (SKPD) agar jangan takut didepak dari pucuk pimpinan, meski pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2015 lalu berbeda warna.

“Saya berjanji tidak akan mendepak jabatan para kepala dinas, meskipun kemarin berbeda warna dengan Husni-Mo. Intinya, berkerjalah dengan baik dan tunjukan kinerja kepada pimpinan yang baru, insya Allah tetap akan saya pertahankan,” janji Husni didepan para awak media, saat memasuki rumah dinas barunya di pendopo Sumbawa belum lama ini.

Diakui Husni, ia tidak pernah bermimpi dan berpikir jika suatu saat akan menjadi seorang Bupati. Namun takdir berkata lain, ternyata rakyat tanah samawi memberikan dukungan dan menghantarkan dia untuk menduduki posisi orang nomor satu ditanah Sumbawa.

“Jujur, dulu saya tidak pernah terpikir menjadi Bupati, karena mimpi saya hanya inginkan menjadi seorang pengusaha sukses dan memiliki banyak uang. Tapi takdir berkata lain, rakyat memberikan amanah kepada saya untuk menduduki posisi jabatan itu. Untuk itu, saya berjanji akan menjaga baik amanah yang diberikan masyarakat ini dengan sebaik-baik,” janji Husni.

Sementara di hari pertama memasuki rumas dinas barunya, ia ibaratkan seperti bayi yang baru lahir tanpa noda, maka disaat keluarpun nanti tidak akan membawa noda.‎ Untuk itu, ia meminta kepada masyarakat bila terdapat ada kotoran diera kepemimpinannya nanti, silakan masyarakat sapu dengan baik.

“Kalau kotor silakan disapu dengan baik. Dan yang menyapu itu, adalah rakyat selaku pemberi amanah. Karena rakyatlah yang sudah memilih dan mendukung saya,” pesan Husni.

Sementara, terkait dengan janji politiknya dipilkada lalu, semua janji itu akan ia tepati dalam lima tahun kedepan menginggat di Kabupaten Sumbawa tersebut masih banyak yang perlu diperbaiki dan dibenahi diantaranya, masalah Infrastruktur jalan, pertanian, perikanan, kelautan serta pesoalan-persoalan masyarakat lainnya.

“Yang jelas saya akan menepati semua janji-janji politik saya itu dalam waktu lima tahun kedepan,” tegas Husni.

Masih kata Bupati yang baru saja dilantik ini, sampai hari ini tidak ada satupun Kepala Dinas yang tidak mendukungnya untuk menjalankan roda pemerintahan lima tahun kedepan.

“Alhamdulillah, hingga hari ini tidak ada satupun Kepala Dinas yang tidak mendukung roda pemerintah di Kabupaten Sumbawa dalam lima tahun kedepan,” ujarnya.

Reporter: Hermansyah Idris
Editor: Mukshin

loading...

COMMENTS