Bupati Minta Camat dan Kepala Desa Perangi Ilegal Logging

 
“Saya minta Camat dan Kepala Desa agar perang terhadap kasus Ilegal Logging yang marak terjadi di Kabupaten Sumbawa saat ini,”ujar Bupati kepada wartawan usai acara pelantikan antar waktu anggota DPRD Kabupaten Sumbawa fraksi partai Golkar dilantai II DPRD Kabupaten Sumbawa Senin (28/3).
 
Menurut Bupati untuk persoalan ilegal logging ini jangan terlalu mengandalkan Oprasi Gabungan (Opgab) tapi juga harus didukung oleh masyarakat.
 
“Berapa sih kekuatan opgab. Makanya untuk kasus ilegal logging kita harus berkerja sama dengan semua pihak,”ketus Bupati.
 
Masih kata Bupati Sumbawa apa gunanya Camat dan Kepala Desa ‎pemerintahan yang ada dibawah jika tidak mendukung persoalan ini. Karena masalah ini sudah menjadi persoalan serius yang harus kita cermati bersama. 
 
” ‎biarkanlah polisi yang menangani persoalan dan perkaranya. Tapi yakin dan percayalah bahwa kerja penyidik pasti memberikan yang terbaik untuk masyarakat,”tukas Bupati.
 
Ditambahkan Bupati sara masalah Ilegal Logging bukan hanya menjadi tangung jawab Bupati,Camat dan Opgab. Tetapi hal itu merupakan tanggung jawab kita bersama.
 
“Inikan tanggung jawab kita bersama. Media juga mempunyai tanggung jawab agar masalah ilegal logging ini bisa teratasi dengan baik,”pintanya.
 
Seperti diketahui bahwa baru-baru ini kasus ilegal logging yang terjadi di Kabupaten Sumbawa sangat marak. Sehingga membutuhkan penanganan serius dari semua pihak. Atas kejadian tersebut saat sudah ada sopir truk yang sudah diamankan oleh pihak polres Kabupaten Sumbawa. 
 
Reporter: Hermansyah Idris
loading...

COMMENTS