6 Bangunan di Jalan Mayor Oking Dibongkar

KOTA BEKASI (Parsial.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui Dinas Tata Kota (Distako) Kota Bekasi dan bersama petugas gabungan dari unsur kepolisian serta Satpol PP Kota Bekasi, melakukan pembongkaran terhadap enam bangunan semi permanen ilegal di Jalan Mayor Oking, Bekasi Timur, Rabu, (30/3).
“Ada enam bangunan yang dibongkar yakni kios buah, kios bunga, kios rokok, kios Warteg, kios toko obat dan kios warung makan tepat di depan proyek pembangunan perluasan gedung Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bekasi,” kata Kabid Pengawasan dan Pengendalian Dinas Tata Kota (Distako) Kota Bekasi, Nurdin Manurung saat ditemui di lokasi.

Menurut dia, pembongkaran itu dilakukan karena dianggap menggangu akses masuk kendaraan berat menuju lokasi proyek pembangunan RSUD Kota Bekasi. Pembongkaran sendiri, kata dia, berlangsung pukul 10:00 WIB dengan melibatkan puluhan aparat gabungan dan satu unit kendaraan backhoe.
“Selama dua jam pembongkaran dapat berjalan dengan kondusif. Dan 100 pesonil gabungan yang kami turunkan dalam penertiban ini,” ujar Nurdin.

Penertiban bangli yang dilakukan sudah melalui prosedur yang ada, mulai dari surat peringatan 1, 2 dan 3 serta pemberitahuan,” ungkapnya.

Dari pantauan dilokasi pasca pembongkaran, sejumlah puing besi diangkut oleh para pemulung, sementara barang dagangan dievakuasi petugas untuk dikembalikan kepada pemiliknya. Perlu diketahui juga proyek pembangunan RSUD Kota Bekasi yang berjalan di lokasi Jalan Mayor Oking, Kecamatan Bekasi Timur itu berdiri di atas lahan seluas 9.912 meter per segi dengan luas bangunan 2.993 meter per segi, untuk pembangunan gedung rumah sakit khusus rehabilitasi narkoba dan penyakit stroke. 

 

Reporter: Adhi

loading...

COMMENTS