Warga Bogor Nyatakan Perang Terhadap ‘Banke’

Spanduk bertuliskan musuh dan perang terhadap rentenir dan bank keliling disalah satu rumah warga Desa Ciadek, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. (Photo. Dok. Parsial.com)

BOGOR, (Parsial.com)- Warga Kabupaten Bogor menyatakan perang terhadap rentenir dan bank keliling (Banke).

Hal tersebut ditandai adanya himbauan lewat media spanduk yang terpasang di rumah-rumah penduduk yang bertuliskan “Renternir, bank keliling dan sejenisnya musuh kita bersama. Mari Kita Berantas” demikian pesan spanduk tersebut.

Sementara salah seorang warga Desa Ciadek, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor Ujang, (37) mengatakan, prilaku rentenir itu ia ibaratkan seperti lintah darat. Meski diawal kata Herman bagaikan dewa penolong.

“Saya setuju rentenir harus diberantas habis, karena ulah dari pada rentenir itu mengakibatkan banyak pelaku UKM guling tikar,” beber Ujang.

Sementara Kepala Desa Ciadek, Azis Muslim mengapresiasi, langkah yang dilakukan warganya itu, dengan cara memasang sepanduk dibeberapa rumah-rumah warga. Sebab kata Kades, hal itu merupakan warning tersendiri bagi para rentenir untuk tidak menjalankan aktifitasnya didesa tersebut.

“Mudah-mudah melalui himbauan spanduk itu, diharapkan dapat mencegah para pelaku rentenir untuk tidak menjalankan aktifitas rentenirnya di Desa Ciadek ini,” kata Kades.

Reporter: Firel/Ali/Razik
Editor: Adam Saleh

loading...

COMMENTS