Simpatisan Bupati Terpilih Tunggu Saat-saat Pelantikan

Wakil Bupati Sumbawa terpilih H. Mahmud Abdullah. (Photo. Hermansyah Idris/Parsial.com)

SUMBAWA BESAR, NTB (Parsial.com)-Ada yang berbeda saat pelantikan Bupati dan Wakil Bupati 5 tahun yang lalu dengan pelantikan bupati saat ini.

Dimana pelantikan Bupati dan Wakil Bupati 5 tahun lalu, biasanya tidak terlalu lama dari pelaksanaannya. Namun pada tahun ini, ketika digelarnya pilkada serentak di 200 Kabupaten dan kota di seluruh Indonesia pasti akan membuat tim, simpatisan maupun pendukung Bupati, Walikota dan Gubernur terpilih akan bertanya-tanya.

Kapan ya pelantikannya? Hal serupa juga terjadi di Kabupaten Sumbawa. Wakil Bupati terpilih H. Mahmud Abdullah ketika ditanyak wartawan usai mengikuti rapat koordinasi PDNW Kabupaten Sumbawa dan PWNW NTB di STKIP Hamzanwadi-NW KM6 jalan lintas Sumbawa-Bima mengatakan bahwa dirinya siap bersabar untuk menunggu kapan pelantikan itu datang.

“Karena ini kewenangan pusat. Jadi kami siap menunggu dan siap bersabar,”ungkap H. Mahmud Abdullah (29/1).

Menurut H.Mo sapaan akrabnya dirinya risih jika ada orang memanggil Wakil Bupati. Karena, sampai saat ini belum juga dilantik.

“Saya beberapa kesempatan hadir dimana-mana orang bila Wakil-Wakil Bupati‎. Jujur saya sangat risih. Karena saya hingga saat ini belum dilantik juga,” sebut H. Mo yang diiringi tawa peserta rapat koordinasi.

Seperti diketahui memang isu pelantikan Bupati dan Wakil Bupati ini memang menjadi pembicaraan hanya ditengah masyarakat‎. Bukan hanya datang dari simpatisan dan pendukung Husni-Mo saat Pilkada 9 Desember yang lalu. Tetapi diberbagai kalangannya isu pelantikan tersebut santer terdengar. Karena, baru-baru ini isu tentang pelantikan tersebut ada yang mengatakan bulan Januari, ada juga pertengahan Februari bahkan ada juga yang bilang bulan juli. Lalu pertanyaannya kapan dan dimana pelantikannya Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa terpilih 2016-2021 tersebut jawabannya, hanya Jokowi yang tahu.

Reporter: Hermansyah Idris
Editor: Ryian

loading...

COMMENTS