Polda Jabar dan Polres Cianjur Gelar Razia Cipta Kondisi di Kawasan Puncak

Ilustrasi

CIANJUR, (Parsial.com)-Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat, bekerja sama dengan Satuan Lalu Lintas Polres Cianjur, yang dibantu Polsek pacet, Sabtu (30/1),  melakukan Razia Cipta Kondisi. Hal tersebut dilakukan guna menekan tingginya angka kriminalitas yang terjadi di kawasan Puncak Pacet, Cianjur.

Kanit PJR IX Ipda Budiawan Saleh, yang memimpin langsung gelar razia tersebut mengemukakan, dengan oprasi ini diharapkan dapat terciptanya kondisifitas wilayah, terutama di kawasan Puncak. Karena,  menurutnya kejahatan yang terjadi akhir-akhir ini lebih sistematis. Untuk itu,  kata dia, harus ada peningkatan keamanan yang ekstra.

”Berdasarkan Instruksi pimpinan,  kegiatan Razia rutin ini dilakukan guna menciptakan kondisi yang aman dan kondusif. Selain itu,  razia ini juga salah satunya tindakan prepentif mengantisipasi adanya ganguan teroris yang  meresahkan masyarakat, agar kejadian teror Bom Thamrin, Jakarta, tidak terjadi di Jawa Barat,” ungkap Budiawan,  yang di dampinngi Kanit Patwal Res Cianjur, Iptu I’in.

Dalam razia tersebut, kata Budiawan, pihaknya sengaja melibatkan wartawan untuk meliputnya. “Ini bentu kemitraan kami dengan para wak mediaagar razia ini dapat diliput langsung, sehingga masyarakat dapat mengetahui informasi yang sedang berkembang,” pungkasnya.

Reporter: Muklis/Dedy
Editor:Syifa NF

loading...

COMMENTS