Pengemudi Keluhkan Polisi yang Kerap Lakuakan Pungli di Jalan Songgom

Foto: Petugas kepolisian Polres Brebes saat menghentikan beberapa kendaraan untuk di perika di wilayah Songgom Brebes. (Dok: Parsial.com)

BREBES (Parsial.com)-Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah diminta menindak tegas anak buahnya yang sering melakukan pungutan liar (pungli) di wilayah Songgom Kabupaten Brebes, tepatnya jalan lintasan pinggir kali. Karena hal tersebut bukan hanya merugikan citra kepolisian itu sendiri di mata masyarakat.  Selain itu para supir angkutan maupun  kendraan pribadi sudah meras jengah dengan ulah oknum polisi yang hanya mencari-cari kesalahan bagi pengemudi.

“Yang kami tahu polisi itu dari kesatuan Sabhara, bukan dari Satlantas, ketika kami dinyatakan melakukan pelanggaran oleh si oknum polisi itu, anehnya tidak diberikan surat tilang. Mereka malah menawarkan damai di tempat,’ jelas Warsidi, pengemudi truk pengangkut sembako itu, kepada Parsial.com, Sabtu (30/1), mengeluhkan.

Untuk itu, dirinya meminta agar Jajaran Polda Jawa Tengah dapat menertibkan oknum polisi yang kerap melakukan pungli di wilayah tersebut. “Bahkan saya pernah melihat ibu-ibu terjatuh karena ketakutan akan di razia. Padahal polisi itu kan di gaji oleh uang rakyat, fungsinya sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, Kenapa keberadaannya seolah ditakutin oleh rakyat,” tandasnya.

Red: Adam S  

 

loading...

COMMENTS