Program Tol Laut Dinilai Gagal

JAKARTA (Parsial.com)-Proyek andalan Presiden Jokowi  yaitu  pembangunan tol laut dinilai gagal. Hal itu  dilihat dari masih mahalnya harga matrial yang ada di Papua.

Dibangunnya tol yang sedianya dapat mempercepat transportasi arus pengiriman arus barang.

“Indikasi tol laut Jokowi gagal total sudah terlihat, kapal ternak tidak ada isinya. Kedua harga semen di Papua masih tinggi. Dulu Jokowi mengatakan, dengan adanya tol laut semen di Papua bisa rendah bahkan harganya bisa sama dengan di Jawa,” ungkap pengamat politik Ahmad Yazid, seperti dikutip dari portal  intelijen, Rabu (27/1).

Kata Yazid, banyak program andalan Jokowi yang tidak dipikirkan secara matang. “Bagi Jokowi yang penting kerja, terlihat media, tetapi tanpa ukuran yang jelas. Yang terjadi gagal total,” ungkap Yazid.

Yazid mengatakan, tol laut ini ambisi Jokowi tanpa perencanaan yang matang. “Ini hanya proyek tipu-tipu saja,” pungkas Yazid.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Papua Elsye Pekade sangat berharap pemerintah pusat terus berkomitmen mengurangi perbedaan harga.

“Walaupun sudah ada program tol laut, harga barang, seperti semen di Puncak Jaya, Papua, masih berkisar Rp 1,6-Rp 2 juta,” kata Elsye saat menghadiri rapat kerja Kementerian Perdagangan di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (27/1).

Editor: Syifa NF

loading...

COMMENTS