Dinsih Kota Bekasi Berikan Bantuan Korban Longsor TPA Sumur Batu

KOTA BEKASI (Parsial.com)-Dinas Kebersihan (Dinsih) Kota Bekasi berikan bantuan kepada korban longsor sampah belum lama ini telah menelan satu jiwa di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumur Batu, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi.
“Ini merupakan musibah yang tidak bisa dicegah. Dan kepada korban meninggal kami berikan bantuan sesuai dengan kebijakan pemerintah membantu uang duka sebesar Rp 3 juta rupiah, sedangkan visum dan mobil jenazah serta biaya pemakaman itu ditanggung dinas,” demikian dikatakan Kepala Bidang Pendataan dan Pengembangan Dinas Kebersihan Kota Bekasi Ratim saat ditemui di kantor DPRD kota Bekasi, kemarin.

Menurut Ratim, longsor sedalam 10 meter yang terjadi kemarin berada pada zona terlarang untuk masuk kedalamnya.
“Mereka menyadari bahwa zona tersebut dilarang namun karena faktor kebutuhan jadi mereka tetap memulung sebagai penghasilan mereka sehari hari disana,” ujarnya.

Lanjut Ratim, kami ingatkan terus jangan ke zona yang berbahaya disitu. Zona yang dianggap aman saat sampah baru turun dari truk silahkan. Tapi jangan yang sudah di tumpukan zona terlarang.
“Saya berharap jangan ada lagi pemulung di zona aktif yang belum dirapihkan apalagi belum di trap karena itu zona berbahaya,”tandasnya.

Rep: Adhi

loading...

COMMENTS