Barcelona Tundukkan Sembilan Pemain Atletico 2-1

Pemain Barcelona Neymar (kiri) merayakan golnya dengan rekan setimnya Lionel Messi (Reuters)

SPANYOL (Parsial.com)-Juara bertahan La Liga Spanyol, Barcelona, meraih kemenangan penting saat melakoni laga pekan ke-22 dengan menundukkan rival terdekat mereka Atletico Madrid 2-1 di Stadion Nou Camp, Catalunya, seperti dilansir dari antara, Sabtu (30/).

 
Laga tersebut diwarnai dua kartu merah yang dikeluarkan wasit Alberto Undiano Mallenco untuk dua pemain bertahan Atletico, Filipe Luis dan Diego Godin. Alhasil setelah Luis dikartu merah menit 44 dan Godin menit 65 tim tamu praktis harus merampungkan pertandingan dengan sembilan orang pemain saja di lapangan.
 
Sayangnya, Barcelona yang sudah berada dalam keadaan unggul tidak mampu memanfaatkan keuntungan jumlah pemain itu untuk memperbesar kemenangan mereka.
 
Berkat hasil tersebut, Barcelona kini nyaman di puncak klasemen sementara dengan raihan 51 poin terpaut tiga angka dari Atletico (48) yang berada di urutan kedua. Bahkan tim asuhan Luis Enrique masih memiliki satu jadwal pertandingan yang belum mereka jalani dan berkesempatan untuk kian menjauh dari kejaran para pesaingnya.
 
Atletico mengambil insiatif serangan lebih awal dibandingkan Barcelona, meski percobaan Saul Niguez menyelesaikan umpan Antoine Griezmann saat laga baru berlangsung tiga menit masih bisa diselamatkan dengan gemilang oleh penjaga gawang Claudio Bravo.
 
Akan tetapi, pada menit 10 tim tamu membuat pendukung tuan rumah sempat bungkam saat Saul membayar kegagalannya dengan melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti yang gagal dijangkau Griezmann namun jatuh ke ruang tembak Koke yang berdiri tanpa kawalan.
 
Sebuah tendangan dingin dari Koke menaklukkan Bravo yang sudah mati langkah. Barcelona nol Atletico satu.
 
Gol tersebut seolah membangunkan Barcelona dari tidurnya, mereka melancarkan serangan demi serangan sebelum akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit 30 lewat gol cantik Lionel Messi.
 
Berawal dari permainan umpan-umpan pendek terarah, bola jatuh ke kaki Neymar yang segera meneruskan ke Jordi Alba dan bek sayap itu lantas melepaskan bola ke tiang dekat tempat di mana Messi menanti dengan tendangan sentuhan pertamanya yang handal dan gagal diantisipasi penjaga gawang Jan Oblak.
 
Delapan menit berselang giliran Luis Suarez yang merobek gawang Oblak, sekaligus membalikkan keadaan menjadi 2-1 untuk Barcelona, lewat golnya menyambut bola umpan lambung jarak jauh Dani Alves.
 
Seolah belum cukup nahas, Atletico harus kehilangan satu beknya saat Luis dikartu merah wasit Mallenco pada menit 44 akibat sebuah jegalan keras yang mengenai lutut Messi.
 
Usai turun minum, Atletico berusaha mencuri momentum kebangkitan namun sejumlah peluang mereka dari Yannick Ferreira Carrasco dan Griezmann masih tak membuahkan hasil.
 
Ironisnya, pada menit 65 Atletico harus kembali kehilangan punggawa mereka, Godin yang melakukan jegalan berbahaya terhadap sesama legiun Uruguay, Suarez.
 
Di sisi lain, Barcelona yang memiliki keuntungan besar jumlah pemain justru gagal membangun serangan mematikan untuk menambah keunggulan mereka. Laga tetap usai dengan kedudukan 2-1 untuk Barcelona.
 
Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Spanyol:
 
Barcelona (4-3-3): Claudio Bravo (PG); Dani Alves (Sergi Roberto), Gerard Pique, Javier Mascherano, Jordi Alba; Ivan Rakitic (Arda Turan), Sergio Busquets, Andres Iniesta; Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar
Pelatih: Luis Enrique
 
Atletico Madrid (4-4-1-1): Jan Oblak (PG); Juanfran, Jose Gimenez, Diego Godin; Saul Niguez, Gabi (Jesus Gamez), Augusto Fernandes (Thomas Partey), Koke; Yannick Ferreira-Carrasco; Antoine Griezmann (Stevan Safic)
Pelatih: Diego Simeone.
 
Editor: Adam S
loading...

COMMENTS