Wagub Jabar Akan Resmikan Klinik ZIS Nangerang Cicurug

Sukabumi | Parsial.com – Rencananya besok hari Sabtu 30 Mei 2015 Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mizwar akan meresmikan penggunaan Klinik Zakat Infac Sadacoh (ZIS) di Desa Nangerang Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi.

“Secara resmi besok pukul 09.00 WIB Klinik ZIS Nangerang akan diresmikan penggunaanya oleh Wagub Jabar Bapak Dedi Mizwar,” kata Ketua Dewan Pembina ZIS Nangerang KH R Abdul Basith kepada Parsial.com di Pontren AL-Amin Cicurug Sukabumi, Sabtu (29/5/2015).

Lanjut Basith, Klinik ZIS Nangerang ini di bangun diatas tanah seluas 252 meter persegi dengan menelan biaya sebesar Rp 450 juta.

“Anggaran sebesar itu bersumber dari bantuan   Pemerintah Provinsi Jabar sebesar Rp 200 juta dan swadaya masyarakat sebesar Rp 259 juta,”jelasnya.

Klinik ZIS ini kata dia, selain melayani rawat jalan dan rawat inap juga didukung tenaga medis yang kualified termasuk dilengkapi peralatan medis yang lengkap, termasuk mobil ambulance.

“ Untuk rawat jalan tersedia Poli Gigi, Poli Kebidanan dan Poli Umum, sedangkan untuk rawat inap dilengkapi 8 tempat tidur,”katanya.

Selain peresmian Klinik ZIS Nangerang juga aka nada pemberian santunan bagi 87 anak yatim dan 315 janda jompo.

Reporter : Dedi Yusmadi

loading...

COMMENTS