UPT Pajak di Kejar Target, Kecamatan Tenjo Jemput Bola

Bogor | Parsial.com – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pajak Daerah XII  dan pihak Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor berjanji akan meningkatkan kinerjanya.Upaya itu dilakukan dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Namun, kesadaran masyarakat untuk membayar pajak, tak bisa diabaikan dalam rangka mendukung peningkatan PAD. Selain itu, UPT dan pihak kecamatan akan selalu berkoordinasi untuk pengendalian dan pengawasan di lapangan.

“Demi terlaksananya pembangunan di wilayah Kecamatan  Tenjo khususnya, dan umumnya di Kabupaten Bogor, kita mengajak masyarakat untuk taat membayar pajak. Seperti wajib membayar Pajak Bumi Bangunan (PBB),” kata Camat Tenjo Chaerudin Pelani kepada Parsial.com di kantornya, Rabu (27/5/2015).

.
Dia berharap, perangkat desa serta tokoh masyarakat untuk bisa merealisasikan target PBB pada tahun ini. Pada bulan Maret lalu ia telah mendistribusikan SPPT PBB pada pihak desa agar lebih terkoordinir secara adminitrasi dan optimal dalam peningkatan PBB. Menurutnya, desa sebagai pengontrol serta kolektor untuk menarik pajak PBB dengan blangko yang sudah diberikan UPT.

“Jadi kami akan mengetahui berapa target RT/RW dan kami juga mengetahui berapa SPPT yang bermasalah,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, para kepala desa segera menugaskan anggotanya untuk mmendata rumah dan bangunan yang belum masuk pajak. Untuk meningkatkan potensi pajak PBB dalam buku satu dan dua tahun 2015.

“Target PBB P2 buku satu 85 persen dan dua 75 persen dari masing masing desa, ini semua demi kemajuan masyarakat Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

Reporter : Dedi Yusmadi/ Razik

Editor: Adam Saleh

loading...

COMMENTS