Status Dirjen Migas Tidak Jelas Legislator Usir Dari Ruangan

Jakarta, Parsial.com-Anggota Komisi VII DPR RI menyoal tentang keabsahan atas pelantikan eselon I Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Wiratmaja Pija. Pasalnya, sebelum rapat RDP digelar oleh komisi VII, terlebih dahulu para wakil rakyat itu meminta kepada Dirjen Migas baru pada Kementerian ESDM tersebut untuk segera memperlihatkan Kepres pengangkatan diposisi barunya.

“Pak Wirat sudah keluar belum Kepresnya itu?,”kata Anggota Komisi VII DPR dari Fraksi PPP Joko Purwanto saat RDP di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu,(27/5/2015).

Terkait dengan pertanyaan tersebut, Wirat pun langsung mengkonfirmasi hal itu, hingga akhirnya Rapat diskors selama lima menit untuk memberikan waktu Wirat, untuk mencari tahu nomor Kepres pelantikannya.

Tak lama kemudian, Wirat pun mengatakan, kalau Kepres pengangkatannya sebagai Dirjen Migas harus menghadap Pak Menteri (ESDM) untuk diambil.

Ironisnya, karena Wirat tidak bisa menyebutkan nomor Kepresnya, Ketua Komisi VII DPR Kardaya Warnika meminta persetujuan anggota DPR lainnya untuk mengizinkan Wirat keluar meninggalkan Rapat.

“Setuju Pak Wirat meninggalkan rapat?,”tanya Kardaya.

Kemudian dijawab setuju oleh seluruh peserta rapat. “Setuju!,” jawab peserta rapat.

Setelah mendapat persetujuan untuk meninggalkan ruang rapat, Wirat pun bersama rombongannya meninggalkan ruang rapat. Padahal Rapat tersebut, sedianya rapat beragendakan RDP dengan Dirjen Migas ESDM dan PT Pertamina (Persero).

Reporter. Eric
Editor. Adam Saleh

loading...

COMMENTS