SMK Kusuma Bangsa Bogor Sarat Prestasi Namun Minim Sarana

BOGOR | Parsial.com – SMK Kusuma Bangsa Bogor yang berlokasi di Jalan Raya Ciapus Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor para siswanya sarat prestasi baik akademik maupun non akademik namun tidak ditunjang sarana.

“Prestasi akademik yang pernah di raih seperti juara 4 Lomba Kompetensi Siswa, juara 4 Olimpiade Marketing sedangkan non akademik berhasil juara 1 Kungfu, juara PMR dan juara harapan Pramuka,”kata kepala SMK Kusuma Bangsa Bogor, Tata Sutisna kepada Parsial.com di kantornya belum lama ini.

Tata mengakui, sekolah ini untuk fasilitas penunjang program keahlian sudah memadai seperti telah adanya Laboratorium Bahasa/Komputer, Perpustakaan, Jaringan Internet, Media Belajar Berbasis IT, lapangan basket dan futsal.

“Kalau fasilitas penunjang untuk program Marketing, Perkantoran dan Multimedia sudah memadai tapi yang masih kurang berupa ruang kelas belajar,”jelas Tata.

Lanjut Tata, pihaknya dalam proses Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) 2015-2016 membuat target akan menerima siswa sebanyak 150 murid untuk 4 kelas.

“Mudah-mudahan saja kedepannya pemerintah akan membantu untuk pengadaan ruang kelas baru (RKB). Karena selama ini yang menjadi kendala yakni, masih kurangnya ruang kelas,”tegas Tata.

 

Reporter : Razik/Dedi

loading...

COMMENTS