Siswa SMK Daarusalaam Lulus 100 persen

Sukabumi | Parsial.com – Siswa kelas XII SMK Daarusalaam Selajambe Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi dalam Ujian Nasional (UN) tahun 2015 ini lulus 100 persen.

“Sebanyak 45 siswa program Agribisnis Perikanan (AP) dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dalam UN tahun ini, Alhamdulillah semua lulus dengan nilai tertinggi 33,75,”ungkap Kepala SMK Daarusalaam, H Usep Supendi kepada Parsial.com di kantornya, Sabtu (30/5/2015).

Lanjut Usep, pihaknya berharap kepada para siswa yang telah lulus dapat mengaplikasikan ilmu yang di dapat di sekolah ke dunia kerja nantinya.

“Mudah-mudahan mereka dapat terserap di pasar kerja, baik di dunia usaha maupun dunia industri dan tentunya sesuai dengan keilmuannya,”harap Usep.

Usep mengakui, dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2015-2016, pihaknya berharap dapat mencapai target yang diharapkan dengan 80 siswa untuk dua kelas.

“Saya berharap target 80 siswa tercapai dan bila melebihi target, kami terpaksa menolaknya karena ruang kelasnya tidak mencukupi,”terangnya.

Kata Usep, SMK Daarusalaam saat ini hanya memiliki 6 ruang kelas, 1 ruang laboratorium komputer dan 1 ruang guru.

“Dari kelas X, XI dan XII masing-masing program yakni, AP dan TKJ. Untuk AP sarana pendukungnya kolam ikan dengan ukuran 20 X 10 dan untuk TKJ sarana pendukungnya laboratorium komputer,”jelasnya.

Reporter : Dedi Yusmadi

loading...

COMMENTS