Proses Revitalisasi Pasar Family Diminta Transparan

Parsial.com | BEKASI Paguyuban pedagang pasar family mart Harapan Indah Bekasi, kembali mendesak proses revitalisasi pasar benar-benar dilakukan secara transparan dan untuk kesejahteraan para pedagang.

Hal tersebut terungkap dalam kegiatan sosialisasi revitalisasi Pasar Family Mart di area Pasar Family, Senin (18/5).

Ketua Paguyuban Pasar Family Mart, Tomus Pardede, mengatakan pihaknya tidak pernah menghalangi rencana revitalisasi tersebut, hanya saja pedagang meminta pemerintah untuk memberikan penjelasan secara eksplisit, mulai dari harga hingga ukuran kios dan lapak yang akan dibangun nanti.

“Kita juga mempertanyakan proses lelang yang sudah dilakukan dari tahun 2011, namun sampai saat ini revitalisasi tidak kunjung dilakukan,” tegasnya.

Ia mendesak pihak pengembang untuk menampung seluruh pedagang Pasar Family Mart setelah proses revitalisasi nanti rampung.

“Selama ini banyak pedagang pasar di Bekasi yang malah tidak tertampung setelah revitalisasi selesai, seperti pedagang di Pasar Bekasi Junction dan Pasar Pondok Gede,” ungkapnya.

Tomus juga mengaku akan membentuk tim kecil, untuk mewakili para pedagang dalam prtemuan dengan pemerintah dalam hal ini Dinas Perekonomian Rakyat (Dispera) Kota Bekasi dan PT Hasana Damai Putra (HDP) selaku pihak pengembang.

“Dalam pertemuan ini pedagang belum menyatakan setuju dengan revitalisasi tersebut, nantinya tim kecil itulah yang akan mewakili sikap pedagang,” paparnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Unit Pasar Family Mart, Untung, menegaskan revitalisasi Pasar Family Mart adalah untuk kepentingan para pedagang agar lebih nyaman dalam menjalankan usahanya.

“Revitalisasi dilakukan karena kondisi pasar sudah kumuh dan harus segera dibenahi. Pasar juga sudah sekitar 19 tahun berdiri sehingga memang sudah saatnya direvitalisasi,” terangnya.

Ia juga berjanji akan mengakomodir seluruh pedagang setelah proses revitalisasi nanti rampung. (Jimy)

loading...

COMMENTS