Pasar Kambing Ilegal Terus Di Soroti

PARSIAL | Cianjur – Maraknya keberadaan tempat penjualan sekaligus pemotongan hewan jenis kambing di sejumlah tempat yang ada di wilayah jalan hanjawar kecamatan Pacet kabupaten Cianjur,mendapat tanggapan serius sejumlah pihak,salah satunya dari Komite Peduli Lingkungan Hidup (KPLHI) Cianjur, Sabtu (2/4).

Di kemukannya Wakil Ketua KPLHI Cianjur,Yeppie MH .Pihaknya sangat menyesalkan dengan maraknya aktivitas penjualan hewan jenis kambing yang di duga kuat tidak mengantongi ijin apalagi kegiatan usaha tersebut di barengi dengan pemotongan hewan di tempat yang sama.

“Saya sangat menyesalkan makin maraknya aktivitas jual beli kambing yang tidak mengantongi ijin,apa lagi sebelumnya telah terjadi protes warga dan ini merupakan cerminan jika usaha sejenis ini harus di perhatikan aspek lingkungannya, “tandasnya,Yeppie MH kepada Parsial.com.

Yeppie pun menambahkan, seharusnya usaha penjualan hewan tidak hanya memikirkan bisnis dan keuntungan semata,akan tetapi aspek lingkungan juga harus di perhatikan,karena lokasi kegitan tersebut berdekatan dengan warga.

Terpisah, Kasi Trantib Kecamatan pacet RH Yanto S,menuturkan kepada parsial.com bahwa pihaknya belum mengetahui adanya kegiatan jual beli kambing yang ada di wilayahnya,karena di akuinya sampai saat ini belum menerima aduan dari masyarakat setempat maupun dari Desa.

“Sejauh ini kami belum mengetahui pasti tentang adanya kegitan jual beli hewan,namun kami negera ¬†akan berikan himbauan kepada pelaku usaha terkait,supaya melengkapi adminitrasinya sekaligus memberikan himbauan untuk lebih memperhatikan kebersihan lingkungannya,” tandasnya.

Reporter. dedy

Editor. Adam Saleh

loading...

COMMENTS