Partai Pemilik MNC TV Terancam Pecah Di Jabar

PARSIAL | Bogor – Partai pemilik MNCTV Hary Tanoe Soedibjo, terancam pecah. Pasalnya, pola kepemimpinan Partai Perindro baik ditingkat DPW dan DPD diwilayah Jawa Barat, saat ini mengalami peta konflik hampir menyeluruh di 27 kota dan kabupaten. Komplik tersebut dipicu oleh oknum tertentu yang mengatas namakan pengurus DPP, yang pada kenyataannya ada indikasi ingin mencampuri kebijikan Partai Perindro didaerah.

“Kami melihat ada kecendrungan oleh oknum tertentu di DPP yang ingin mencampuri urusan partai ini didaerah,”kata Ketua DPD Partai Perindro Kabupaten Bogor, Emir Yadin, saat mengelar konfrensi pers disalah satu cafe dikawasan Tajur Bogor, Selasa, (11/5/2015).

Diakui Emir, setelah pihaknya resmi menerima mandat oleh DPP Partai Perindro pada tanggal 25 Januari 2015 dengan nomor 005/3M/DPW selang beberapa bulan kemudian yaitu pada hari Kamis, tanggal 7 Mei 2015 muncul pihak lain yang mengaku sebagai pimpinan ketua mandat DPP Partai Perindro Kabupaten Bogor.

“Kami meminta kepada DPP untuk jeli melihat fakta-fakta yang terjadi saat ini. Bila DPP tidak segera menyelesaikan komplik ini, maka akan mengakibatkan presiden buruk terhadap kelangsungan Partai Perindro kedepan,”himbunya.

Ironisnya lanjut Emir, oknum tersebut terkesan memperkeruh suasana, dengan tidak memberikan ruang aspirasi secara demokrtis kepada pihak-pihak yang bersengketa untuk menyelesaikan persoalan tersebut. Bahkan sanggat otoriter, diskriminsi dan dokrinisasi setiap kebijakan partai ini.

“Kami tidak diberikan kesempatan untuk menyelesaikan persoalan ini, bahkan terkesan diskriminasi, otoriter dan dokrinisasi,”sesalnya.

Padahal kata Emir, berdasarkan surat mandat yg diterimanya berisi perintah untuk melakukan pembentukan struktur Partai Perindro Kabupaten Bogor, pembentukan DPC-DPC seluruh kecamatan dibumi tegar beriman dan melakukan proses kordinasi dengan pihak-pihak terkait.

“Melalui surat mandat tersebut, kami telah melakukan proses kordinasi dengan pihak-pihak terkait. Dan hal itu telah kami buktikan dengan menyerahkan dokumen secara bersama-sama, berikut seluruh calon pengurus DPD dan DPW se-Jawabarat. Dan saat ini dari 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor DPC-DPC sudah terbentuk,”paparnya.

Bila menoreh kebelakan kata Emir, salah satu bentuk keberadaan yang dilakukan pihaknya yaitu pada saat kegitan launching peresmian dimulainya pembangunan jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) yang diprakarsai oleh grup MNC, dimana pada saat itu dia selaku ketua/mandataris DPD Kabupaten Bogor merangkap selaku panitia telah berhasil mengadakan acara tersebut dengan dukungan DPD Sukabumi dan Cianjur,”paparnya.

Reporter. Adam Saleh
Editor. Ryian

loading...

COMMENTS