Oknum Pegawai BRI Cianjur Cairkan Kredit Fiktif

PARSIAL | Cianjur – Oknum pegawai Bank BRI Cabang Cianjur Unit Cipanas disinyalir telah melakukan Kredit Fiktif yang mengatasnamakan beberapa nama nasabah.Akibatnya beberapa nasabah fiktif yang telah di catut namanya tersebut telah mengalami kerugian moril maupun materil. Jum,at (22/5).

Hal tersebut di ungkapkan Anang Riyadi,yang beralamat di kampung Cinengah Rt 02 Rw 11 Desa Sukanagalih Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur.Bahwa dirinya di kagetkan dengan datangnya surat tagihan dari Bank BRI .

“Saya di kagetkan dengan datangnya surat tagihan dari Bank BRI ke rumah saya yang isinya menyebutkan bahwa saya telah menunggak sudah tujuh bulan berturut-turut .Padahal saya tidak pernah merasa mengajukan kredit ke Bank yang bersangkutan yang mencapai 20 juta, “terangnya kepada Parsial.com di rumah kediamanya.

Menangapi kejadian tersebut¬† Anang pun langsung menelusuri kebenaran tagihannya itu dengan mendatangi¬† kantor BRI unit Cipanas yang namanya di catut sebagai nasabah, “Ternyata benar oknum para pegawai BRI unit Cipanas telah mencatut¬† nama saya sebagai nasabah,dengan menyalahgunakan kewenangan untuk proses pencairan kredit, “Tambahnya.

Sementara terpisah,ketika Parsial.com mencoba memintai penjelasannya terkait hal ini.Manager Mikro BRI Cabang Cianjur Dodi Wahyu Budiarso,mengatakan bahwa benar adanya kredit macet atas nama nasabah Anang Riyadi. “Prihal dengan kasus ini silahkan selesaikan dengan perorangan antara nasabah dengan bekas kepala unit BRI Cipanas(DS) dan bekas mantri pemrakarsa (AD) karna keduanyanya sudah kami berhentikan,akan tetapi kewajiban nasabah tetap harus membayar yang telah menunggak beberapa bulan, “tuturnya.

Jurnalis.dedy
Editor. Adam

loading...

COMMENTS