Limbah Hotel Yasmin Resahkan Warga

PARSIAL | Cianjur  – Manajemen Hotel Yasmin di Jl Padarincang Desa Palasari Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, dianggap tidak mengindahkan keluhan warga yang meminta agar pencemaran lingkungan yang ada di lingkungan Kampung Padarincang RT 01 RW 04 Desa Palasari Kecamatan Cipanas, dicarikan solusinya. (18/5).

Dipaparkannya, Hidayat 65 th tokoh kampung Padarincang Kepada Parsial.com, kondisi yang sangat meresahkan warga saat ini adalah kebocoran limbah yang meluber ke aliran sungai warga bahkan sampai mencemari kolam ikan warga dan beberapa sawah warga lainnya. Diakuinya,sejak berdirinya Hotel Yasmin warga sudah sangat merasakan dampak dari limbah Hotel yang di buang ke aliran sungai , pihak hotel memang mengakui bahwa penampungan bak sudah tidak sesuai dan berjanji akan segera menambah bak bak cadangan, dan pernyataan itu sementara bisa membuat warga tenang. Namun sampai kini, luberan limbah masih terjadi setiap kali turun hujan dan warga menganggap pihak hotel tidak menganggap serius pencemaran ini.

“Dulu dari pihak Hotel berjanji akan mengatasi masalah limbah supaya tidak di buang ke aliran sungai,. Tapi kenapa sampai saat ini limbah tetap saja ada setiap kali turun hujan sampai wc rumah warga dan kolam ikan saya, Berarti yang mereka sampaikan dulu membodohi warga. Saya meminta kepada Hotel Yasmin agar jangan mengetes kesabaran warga, karena warga sudah cukup bersabar dengan kondisi ini. Kami sudah jenuh, kami tidak menginginkan adanya kejadian yang tidak diinginkan dilakukan oleh warga,” katanya.

Menurutnya, limbah yang di buang ke aliran sungai sangat berbahaya. Karena di samping memanfaatkan air sungai untuk usaha kolam ikan, umum nya warga Kampung Padarincang juga menggunakan air sungai tersebut untuk mandi,cuci dan kakus.Sehingga tak jarang warga sering mengeluhkan penyakit gatal gatal yang di akibatkan air sungai yang sudah tidak bersih lagi.

“Kami juga pernah mengadukan hal ini ke Instansi terkait tapi sampai ini belum ada jawabannya apakah mungkin karena pihak Hotel punya Duit atau Kekuasaan sehingga keluhan masyarakat selama ini yang di sampaikan tidak pernah di gubris,” tandasnya.

Terpisah,sementara ketika Parsial.com mencoba untuk menemui pihak Hotel Yasmin untuk memintai penjelasannya terkait hal ini, untuk menunjang pemberitaan yang berimbang,namun sangat di sayangkan pihak Hotel Yasmin belum bersedia untuk di mintai penjelasannya. (dedy).

loading...

COMMENTS