KPU Sukabumi Sudah Launching Tahapan Pilkada

Dede Heryadi Ketua KPU Kab. Sukabumi

SUKABUMI | Parsial.com – Komlsl Pemlihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi telah meluncurkan tahapan pemilukada pada 20 Mei 2015 lalu. Hal tersebut menandai dimulainya proses tahapan pemilukada di Kabupaten Sukabumi.

“Launching ini serentak dilakukan di daerah yang menggelar pemilukada di Provlnsl Jabar,” kata Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Dede Heryadi kepada Parsial/com di kantornya kawasan GOR Cisaat, Kamis (28/5/2015).

Lanjut Dede, KPU akan mempersiapkan proses pendaftaran berkas untuk calon bupati atau wakil bupati dari perseorangan. Rencananya, pembukaan pendaftaran calon perseorangan mulai 11 Juni hingga 15 Juni mendatang. Sebelumnya KPU juga telah merekrut panitia pemilihan kecamatan (PPK). Saat ini KPU juga akan segera melantik panitia pemungutan suara (PPS).

“Anggaran juga sudah tidak masalah karena mendapatkan dukungan dari pemda,” terang Dede.

Dede mengakui, besaran dana yang dikucurkan untuk penyelenggaran pemilukada Sukabumi mencapai Rp 48,4 miliar. Dana ini dinilai sangat mencukupi untuk tahapan sosialisasi dan pelaksanaan pemilukada yang digelar pada 9 Desember 2015 mendatang.

Terpisah Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Adjo Sardjono mengatakan, pemkab telah mengalokasikan anggaran yang mencukupi untuk pelaksanaan pemilukada.

“Untuk KPU sebesar Rp 48,4 miliar dan Panwaslu Rp 7,5 miliar,” ujar Adjo.

Reporter : Dedi Yusmadi

Editor : Adam Saleh

loading...

COMMENTS