KPU Cianjur Syaratkan Dukungan 263.890 Suara Bagi Calon Bupati Independen

Cianjur | Parsial.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur,menghimbau agar para bakal calon Bupati Cianjur 2015 yang ingin memilih jalur Independen atau perorangan.persyaratannya harus memiliki dukungan minimal dari 263.890 orang tersebar ke 17 Kecamatan sekabupaten Cianjur . Kamis (28/5).

Hal tersebut di sampaikan ketua KPU Kabupaten Cianjur, Anggy Sophia Wardani,kepada Parsial.com.Bahwa Partai politik yang hendak akan mengusung pasangan calon dengan memperoleh sedikitnya 10 kursi di DPRD juga harus mengusung pasangan calon berdasarkan suara minimal sebanyak 263.890 orang.

“Untuk pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cianjur 2015, yang ingin memilih jalur perorangan minimal harus di dukung  144.031 orang yang  sudah wajib hak pilih dan dukungan tersebut tersebar di 17 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Cianjur, “tuturnya.

Ditambahkan nya Anggy ,mengenai dukungan pasangan calon Independen,itu mengacu pada Data Agregat Kependudukan per Kecamatan DAK2 ,bukan mengacu pada Daftar Pemilih Tetap.

“Mengenai Data dukungan itu terhitung berdasarkan Data Agregat Kependudukan bukan mengacu pada daftar pemilih tetap.Setelah ada dukungan lalu di sampaikan ke KPU selanjutnya oleh KPU akan di lakukan verifikasi data,”tambahnya.

Penyerahan syarat dukungan bagi pasangan calon perorangan atau Independen bisa langsung di sampaikan langsung ke kantor KPU Cianjur  di mulai dari tanggal 11 sampai dengan 15 juni 2015.

“Kita akan tunggu untuk penyerahan data dukungan pasangan calon perseorangan di kantor KPU Cianjur, Langsung  mulai jam kerja pada pukul 08:00 hingga pukul 16:00,”Katanya.

 

Reporter.Dedy

Editor. Adam Saleh

loading...

COMMENTS