Gara-gara Belum Cair, Tim BOS Provinsi Jabar Gelar Sosialisasi

Sukabumi | Parsial.com – Ratusan kepala sekolah dari jenjang Madrasah Diniyah (MD), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, ikuti sosialisasi pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tingkat Kabupaten tahun anggaran 2015.

“Kita membahas perubahan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) dan Petunjuk Teknis (Juknis) anggaran BOS 2015. Karena anggaran BOS telah lima bulan mengalami keterlambatan pencairan akibat dari ada perubahan aspek kode aplikasi dan akun. Otomatis, hal tersebut menjadi polemik di seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Sukabumi, dimana kegiatan operasional sekolah menjadi tidak optimal,”kata Jabatan Fungsional Umum dan Sistem Informasi pada Kementrian Agama Kabupaten Sukabumi Ade Sudanta kepada Parsial.com di Gedung KPDA Lembur Situ Kota Sukaumi, Jumat(29/5/2015).

Lanjut Ade, pihaknya baru mendapatkan informasi perubahan revisi akun Juklak dan Juknis BOS 2015 pada Mei 2015.

” Tentunya hal ini membutuhkan sosialisasi pada seluruh kepala sekolah agar dapat dipahami,” kata Ade.

Menanggapi hal tersebur, Tim BOS Provinsi Jawa Barat Ade menjelaskan, kegiatan yang di ikuti sekitar 254 kepala sekolah itu, merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mempercepat proses pencairan BOS yang saat ini masih tersendat. Sebab menurut Ade, hal tersebut terjadi akibat adanya perubahan dari asnaf 57 bantuan sosial ke asnaf 52 belanja barang.

” Tentunya setiap ada perubahan yang baru pasti ada keterlambatan dan ini salah satu upaya kami untuk menyelamatkan seluruh lembaga. Semoga dengan adanya sosialisasi ini dapat memperlancar dalam proses pencairan BOS,” pungkasnya.

loading...

COMMENTS