Fahri Hamzah: Harkitnas Adalah Strategi dalam Mengatur Jejak Perjalanan Bangsa

PARSIAL | Jakarta – DPR berencana menyediakan fasilitas khusus bagi mahasiswa untuk berdemo, berunjuk rasa dan menyampaikan pendapat.

“Selama ini, gedung DPR/DPD/MPR seringkali menjadi tujuan bagi masyarakat untuk unjuk rasa menyampaikan aspirasinya. Nanti, DPR RI akan menyiapkan lokasi khusus bagi para pengunjuk rasa,”kata Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah di Gedung DPR RI, Senayan, Rabu, (20/5/2015).

Lanjut Fahri, para pendemo seharusnya difasilitasi dalam menyampaikan uneg-unegnya agar mereka tidak sampai merusak fasilitas umum serta tidak menggangu arus lalu lintas dijalan.

“Kita akan buat area khusus yaitu didalam area pagar DPR RI, sehingga pengunjuk rasa tidak merusak fasilitas umum dan mengganggu arus lalu lintas jalan raya,”janjinya.

Fahri menambahkan, DPR akan mengundang mereka lebih dekat untuk berdemo diarea rumah rakyat.

“Tak bagus diluar sana demo, mengganggu jalan, kita jamin akan aman bila demo di dalam karena ada tempat,”himbunya.

Sementara terkait dengan Momentum Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) menurut Fahri, harus dijadikan refleksi sebagai salah satu pertanda berakhirya rezim kekuasaan yang dikoreksi oleh masyarakat.

“seharusnya momentum ini kita jadikan jauh lebih semarak, dan harus kita syukuri pula karena kelahiran momentum ini, sebagai salah satu cara kita untuk mengatur jejak perjalanan bangsa ini kedepan,”himbuhnya.

Reporter. Eric
Editor. Adam Saleh

loading...

COMMENTS