DPR Desak Menteri KP untuk Lapor Kepada KPK Soal Isu Suap

PARSIAL | Jakarta Beberapa Anggota DPR seperti Firman Soebagio dari Fraksi Partai Golkar Dapil Jateng II mendesak Susi agar segera melapor kepada KPK, jika ada seseorang yang ingin menyuapnya untuk mengundurkan dari posisi Menteri.

Hal tersebut, menanggapi statement Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sebelumnya mengenai adanya oknum yang akan memberikan 5 Triliun Rupiah kepada Susi apabila dirinya mundur dari Kabinet.

“Saya minta, terkait dengan statement Susi bahwa ada pihak-pihak tertentu akan menyuap dirinya bila mengundurkan diri dari jabatan Menteri. Kalau benar adanya, seharusnya laporkan saja kepada KPK siapa saja pihak-pihak yang ingin menyuap itu,”desak anggota dari Fraksi Partai Golkar ini.

Menurut dia, jangan sampai ini terkesan hanya statement pribadi karena munculnya isu resufle di kabinet Jokowi.

“Ini jangan sampai terkesan mengelabui karena memang ada isu resufle kabinet,”tegasnya.

Lanjut dia, pihaknya mengaku tidak setuju terhadap Peraturan menteri yang mengakibatkan nelayan tradisional tidak bisa melaut dan mencari nafkah.

“Ini disebabkan peraturan Menteri yang tidak jelas ujung pangkalnya, jadi saya meminta Pimpinan DPR menegaskan kepada Presiden bahwa menteri harus pro rakyat bukan pro kelompok semata,pintanya”.

Belum lama ini, melalui akun twiternya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku ada yang memintanya untuk mundur dari jabatannya. Permintaan tersebut disertai dengan bayaran hingga triliunan rupiah.

Susi mengungkapkan hal tersebut dalam akun Twitter yang terverifikasi miliknya yakni @susipudjiastuti.

Reporter. Eric
Editor. Adam Saleh

loading...

COMMENTS