Cianjur Pilih Desa Cimacan maju Lomba Desa Tingkat Provinsi

Ciajur Parsial.com – Desa Cimacan, Kecamata Cipanas Kabupaten Cianjur, terpilih mengikuti lomba desa tingkat Provinsi berdasarkan hasil musyawarah tingkat Kabupaten yang dinilai baik secara administrasi dan juga masalah kebersihan di lingkungan  tersebut.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Cimacan,Dadan Supriatna,Senin (25/5) di mana Dadan berharap, pada lomba desa kali ini Desa Cimacan Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, dapat keluar sebagai pemenang,sebagai lomba desa di tingkat Provinsi.

“Tentunnya kami sangat berterima kasih kepada pemerintahan Kabupaten Cianjur karna Desa kami sudah mendapatkan kepercayaan untuk mewakili kegiatan penilaan lomba desa tingkat Provinsi jawa barat,”kata Dadan kepada Parsial.com saat acara penilaian lomba desa berlangsung.

Selain itu,Dadan juga menerangkan, melalui kegiatan ini, dapat dijadikan sebagai acuan untuk terus memotivasi masyarakatnya untuk lebih meningkatkan produk holtikultura sayur mayur seperti diketahui Desa Cimacan merupakan pusat pengahasil sayur-sayuran dan kegiatan pariwisata di Kabupaten Cianjur.

Dadan pun menambahkan, agar masyarakat yang ada di wilayah itu dapat memanfaatkan potensi-potensi yang ada di Desa Cimacan, guna mendefinisikan program prioritas Pemerintah sampai ketingkat desa,”Harapanya tentunya kegiatan ini, agendanya bukan hanya seremonial akan tetapi ini bentuk meningkatkan tingkat peran masing masing masyarakat. Bagaimana kita bangga dengan adanya potensi potensi yang ada di Desa Cimacan, ,” tambahnya.

Sementara ketua tim BPMPD lomba desa tahun 2015, Indri Chandra menjelaskan, kegiatan, kerja tim dalam kategori penilaiannya, ada 8 bidang Indikator, yaitu, Bidang Pemerintahan, Bidang Pembangunan, Bidang Kesehatan,  Bidang Ekonomi, Bidang Pertanian, Peternakan dan Perikanan, Bidang Kelembagaan, Bidang Gotong Royong, dan juga ada penambahan untuk tahun 2015 yaitu Indikator Tematik karna lebih di lihat dari perencanaan.

“Meskipun juara bukan dari tujuan utama, akan tetapi lebih dari pada motivasi masyarakat sendiri dan optimalisasi dari pemerintahan Desa. Tetapi karna event ini di perlukan untuk ke tingkat nasional tentukan kita akan mencari yang juara dari yang mewakil provinsi jawa barat untuk di pertarungkan kembali ke tingkat nasional ,” tuturnya. (Dedy).

loading...

COMMENTS