BPK Sesalkan Laporan Keuangan Partai Politik Di Kota Bogor Molor

Parsial | Bogor – Berdasarkan hasil auditor oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) terkait molornya laporan keuangan partai politik di Kota Bogor mendorong Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar kegiatan sosialisasi PP No. 83 Tahun 2012 dan Permendagri No.77 Tahun 2014 tentang Bantuan Keuangan Partai Politik.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman dan dihadiri oleh perwakilan masing-masing partai politik diantaranya, PDI-P, PPP, PKB, Golkar, Gerindra, PBB, PKB, Hanura, PKS, dan Gerindra.

Sementara, dalam sambutannya Usmar mengatakan bahwa stabilitas ekonomi bergantung pada stabilitas politik. Dan stabilitas politik bergantung pada eksistensi dan pengelolaan dinamika partai politik itu sendiri.

?Sinergitas partai politik yang sudah ada melalui fraksi di dewan harus tetap terjalin dan terjaga dengan baik, karena mereka adalah bagian dari Pemerintah Kota Bogor yang terdiri dari legislatif dan eksekutif,?kata Usmar

Dengan adanya sosialisasi terkait bantuan keuangan bagi partai politik, diharapkan setiap partai politik dapat memanfaatkan bantuan tersebut secara tepat kegiatan, tepat administrasi dan tepat pelaporan.

Reporter. Sandy
Editor. Adam Saleh

loading...

COMMENTS