Polres Samosir Amankan 3 Pelaku Human Trafficking

PARSIAL | Medan – Polres Samosir berhasil mengamankan 3 (tiga) orang pelaku Perdagangan Manusia (Human Trafficking), yang terjadi di sekitar P​angururan tanggal 26 Februari 2015 sekira pukul 23.00 Kepolisian Polres Samosir menangkap para tersangka, KS (Perempuan)  Umur 21 Tahun, Pekerjaan Tukang Salon, DS (Laki-laki) Umur 22 Tahun, Pekerjaan Wiraswasta, dan WG (Laki-laki) Umur 25 Tahun, Pekerjaan Wiraswasta.

Senin 16 Februari 2015 sekira pukul 13.15 Wib TT (Perempuan) Umur 16 Tahun, Pekerjaan Pelajar yang masih duduk dibangku SMA atau sikorban, karena dihimpit masalah uang sekolah, dia ingin meminjam uang kepada salah satu temannya yang bernama SS (Perempuan) Umur 18 Tahun, Pekerjaan Pelajar tetapi tidak memiliki uang, lalu si Korban Menyuruh ST untuk mencarikan pekerjaan kepada korban, dan SS langsung menghubungi salah satu temannya KS, melalui Handphone dan KS pun menyuruh SS dan korban  untuk datang ke Hotel Kencana. Sesampainya dihotel KS menawarkan kepada korban untuk menjual dirinya kepada teman laki-lakinya.

Dari keterangan yang di dapatkan dari sikorban Sungguh miris, harga kegadisan yang ditawarkan oleh KS Pekerja Tukang Salon berumur 21 Tahun ini,  Rp 1.200.000 ribu kepada si Korban Namun Sikorban menolak. Kemudian KS membujuk korban dan berkata “SEBENTAR SAJA SAKITNYA ITU DEK, LAGIAN BISA TERBAYARKAN UANG SEKOLAHMU” dan setelah itu KS bersama DS dan SS mengantar korban kesalah satu kamar di Hotel tersebut dan menyuruh korban masuk kedalam kamar tersebut dan KS berkata “DISITULAH DULU KAU DEK”. Tidak lama kemudian datanglah seoarang laki-laki yang tidak korban kenal dan berkata “BUKALAH SEMUA PAKAIANMU GAK USAH SEGAN-SEGAN KAU DEK” namun korban tidak mau, tetapi laki-laki tersebut langsung melepaskan semua pakaian dan akan tetapi sikorban berontak dan berupaya melarikan diri namun tidak bias,setelah kejadian itu laki-laki tersebut pergi meninggalkan kamar dan korban untuk menjumpai KS dan pada saat itu WG dan SS berada dikamar KS tersebut

Kemudian dari keterangan sikorban lagi pada hari Selasa tanggal 17 Februari 2015 KS dan WG membawa sikorban ke Medan dengan alasan untuk jalan-jalan. Namun sesampainya dimedan korban di bawa ke Hotel Borobudur dan ternyata dijual kepada seorang laki-laki berpakaian loreng. Kemudian pada hari minggu 22 Februari 2015 KS, WG dan korban kembali kesamosir.

Begitu Pihak Kepolisian Polres Samosir  mendapat laporan, Kanit PPA Polres Samosir melakukan  lidik dan berhasil menangkap tersangka (KS) yang bertugas sebagai penjualnya, (WG) dan (DS)yang bertugas sebagai anggotanya atau yang selalu turut membantu si KS.

Untuk selanjutnya ke 3 (tiga) Pelaku Perdagangan Orang tersebut di amankan ke Polres Samosir guna mempertaggung jawabkan perbuatannya, Atas Dasar Perbuatannya Pelaku dijerat Pasal 2 ayat (1) dari Undang-undang Nomor 21 Tahun 2017 tentang TPPO.[hms.polri]

loading...

COMMENTS