Pemprov Sumsel Berikan Subsidi Tiket 15 ribu

Kadishubkominfo Prov. Sumsel, Nasrun Umar beserta rombongan

PARSIAL | Palembang – Kadishubkominfo Prov. Sumsel, Nasrun Umar melakukan kunjungan kerja untuk melihat kondisi Kereta Api Kertalaya yang melayani rute Palembang-Indralaya di stasiun Kereta Api yang berada di depan kampus Sriwijaya Indonesia (26/2).

Pemerintah Prov. Sumsel dalam hal ini Dinas Perhubungan Komunkasi dan Informatika (Dishubkominfo) Prov. Sumsel membuka rute kereta api (KA) Kertalaya  dengan Operasional  rute Kertapati–Indralya bertujuan untuk mengurangi terjadinya  kemacetan  disebabkan  tingkat kepadatan lalu lintas yang sangat tinggi ditambah lagi dengan aktivitas mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri)  menuju kampus. Maka Pemerintah Prov. Sumsel dalam hal ini Dinas Perhubungan Komunkasi dan Informatika (Dishubkominfo) Prov. Sumsel bekerjasama dengan pihak Unsri membuka rute ini dengan harga tiket semula Rp 18.000,-  disubsidi sebesar  Rp 15.000,-  jadi masyarakat dan mahasiswa hanya membayar Rp 3.000,-  untuk tiket perjalanan  naik KA Kertapati-Indralaya.

Kadishubkominfo Prov. Sumsel, H. Nasrun Umar, SH, MM menambahkan, apabila ada aturan regulasi meneganai KA kertalaya, Beliau berencana mengajak pihak ketiga untuk berinvestasi dan fasilitas KA Kertalaya yang ada seperti jembatan penyeberangan yang menghubungkan stasiun dan kampus Unsri dapat dipakai oleh pihak ketiga untuk mempromosikan produknya, yang mana hasil dari kerjasama tersebut minimal dapat membiayai opersaional KA Kertalaya itu sendiri.

Kunjungan kerja Kadishubkominfo Prov. Sumsel ini didampingi oleh Kabid SKDI, Drs. H. Zamhari Cik Amit, M. Si, Kabid UPTD  Kereta Api, Kurniawan, Kasi Penyiaran SKDI, Bambang Sukaton, staf dan Kepala Stasiun KA Kertalaya.[Dishubkominfo]

loading...

COMMENTS