Gadget dan Cemilan Kurang Baik Untuk Anak

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat DR. Netty Prasetiyani Heryawan

PARSIAL | BANDUNG – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat DR. Netty Prasetiyani Heryawan berpesan kepada kaum ibu agar tidak salah menerapkan pola asuh kepada anak.

Hal itu diungkapkan Netty saat membuka Rapat Koordinasi TP PKK Jawa Barat di Gedung PKK Jabar Jl. Soekarno-Hatta Bandung, Kamis (26/2).

“Misalnya kaum ibu memberikan gadget kepada anaknya dengan leluasa, sehingga si anak juga dengan leluasa menggunakan gadget tanpa pengawasan. Menurut Saya ini akan tidak baik untuk pertumbuhan emosional si anak” ujarnya.

Terkait dengan asupan gizi, Netty juga berpesan agar anak tidak hanya diberi cemilan untuk menemaninya bermain gadget. Menurutnya, hal itu juga bisa beresiko mengundang obesitas pada anak.

“Selain diberi keleluasaan menggunakan gadget, anak juga diberi cemilan yang belum tentu sehat buat anak, bisa jadi akan terjadi obesitas, karena asik bermain gadget tanpa gerak badan, ditambah dengan cemilan” pungkasnya.

Rapat Koordinasi PKK Jabar dihadiri juga oleh Asisten Kesra Sekda Provinsi Jabar Ahmad Hadadi yang mewakili Gubernur Jabar.[jabarprov]

loading...

COMMENTS